27 Februari 2011

Awal Mula Mengenal Dunia Fotografi


Sebelum melangkah jauh kedepan saya ingin sedikit berbagi cerita bagaimana dan kapan saya mengenal dunia yang ternyata bisa ngabisin duit tapi juga bisa buat cari duit ini ( walaupun masih sering lebih banyak arus keluar daripada arus masuk ^^ )

awal mula suka fotografi kayaknya udah mulai dari kecil, waktu itu bokap punya kamera pocket merk kodak ( kalo gak salah ) yang masih pake roll film. nah kalo ada acara plesir plesir (rekreasi) saya lah yang didaulat menjadi sang juru foto ( bangga lho padahal ya cuma bisa asal jepret doang.haha). Pada jaman SMA barulah ortu membeli sebuah mainan baru yaitu kamera pocket lagi :hammer: , tapi yang ini udah digital coy, dah lumayan canggih pokoknya buat jepret jepret. merk nya canon, entah seri berapa lupa soalnya udah jarang megang tuh pocket. Semenjak itu jadi makin kecanduan deh sama fotografi, dari mulai jepret jepret sendok, gelas, serangga serangga aneh ( ada fitur makronya lho tuh pocket walaupun seadanya :d ) sampai jadi dokumentasi acara acara di kampung :d . Tapi kok makin dieksplor makin berasa gak puas ya pake pocket, ada aja rasa kurangnya ( namanya juga manusia ). Akhirnya mulailah saya berinisiatif menabung receh demi receh buat beli DSLR. Ternyata nabung itu susah banget, masak hampir 2 tahun belum cukup juga uangnya..haha. Akhirnya terpaksa deh minta dana tambahan ke ortu buat beli DSLR. Bulan Desember 2009 akhirnya kebeli juga tuh kamera, gak kayak kebanyakan orang yang suka bingung beli kamera yang mana kalo saya beli yang paling murah aja wong duitnya cuma cukup beli itu.haha^^ . Jadilah saya membeli eos 1000D, kamera entry level yang suka dipandang sebelah mata sama kebanyakan orang tapi buat saya sudah cukuplah buat belajar. Belum saatnya beli yang mahal mahal wong duit aja masih nodong ortu.hihi

jadi si seribu dhe inilah yang sampai saat ini masih menemani saya jalan jalan menangkap momen demi momen yang saya temui..dan begitulah kisah awal mula bertemunya saya dengan dunia fotografi. dunia yang selalu menyenangkan bagi saya, membuat mata saya lebih terbuka dalam melihat dunia dan mensyukuri keindahan alam yang Tuhan berikan.

Tidak ada komentar: