2 April 2011

Bukit Kedamaian, Candi Ratu Boko





Begitu damai, tenang, sejuk dan tenteram. Itulah yang saya rasakan ketika menginjakan kaki di Kawasan Candi Ratu Boko atau yang saya juluki Bukit Kedamaian. Suasana tenang dengan semilir angin yang membelai membuat tempat ini menjadi sangat damai. Sudah tiga kali saya mendatangi tempat ini dan rasanya ingin selalu kembali kesana ketika berada di Jogja. Candi yang satu ini terletak di sebuah bukit, sekitar 3 km dari Candi Prambanan, dan 19 km dari kota Yogyakarta. Kalau anda ingin menikmati sunset yang sangat indah, datanglah ketempat ini maka anda akan menemukan sunset terindah di kota jogja. Bahkan ada turis mancanegara yang mengatakan disinilah sunset terindah di dunia berada. Luar biasa bukan ?


Pemandangan pertama ketika memasuki kawasan candi

Hamparan rumput memperkuat kesan damai

Berdiri kokoh meski berumur ratusan tahun

Sisi lain candi ratu boko

Bangunan berbentuk persegi itu dalamnya seperti stage pertunjukan

Konon tempat ini bekas pemandian putri raja

Ketika matahari mulai terbenam

Keindahan Candi Ratu Boko ketika Senja tiba

Matahari nampak dari celah candi

Ketika Matahari mulai terbenam


Alasan kenapa saya sangat menyukai tempat ini karena saya punya kenangan tersendiri disini. Disinilah saya menyatakan cinta saya kepada wanita yang sampai saat ini masih setia menemani saya. I love u honey :)

2 komentar:

Journal Kinchan mengatakan...

bagus bagus mas fotonya :)
sukak motret pake BW jugak tah? haha tapi emang menambah dramatisnya foto juga sih..
btw itu bagus2 mas foto sunsetnya, tapi mungkin bukaannya bisa lebih dikecilin biar cahayanya ga tumpah :)

Newin Ananta mengatakan...

eh ada mbak kinkin, makasih dah mampir dan memberikan saran...hheehe iya kebiasaan sukanya maen di f 9 sampe 11 doang jadi cahayanya suka tumpah :) next time dicoba lagi deh :)

hehehe daridulu paling demen BW sebenernya, apalagi kalo buat human interest dan street :)

sering sering mampir dimari ya :)